SOSIALISASI DAN PELAYANAN TENTANG PEMBUATAN SERTIFIKAT HALAL OLEH MAHASISWA KKN UIN PROF. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO DI DESA SIDOHARJO

SOSIALISASI DAN PELAYANAN TENTANG PEMBUATAN SERTIFIKAT HALAL OLEH MAHASISWA KKN UIN PROF. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO DI DESA SIDOHARJO

Desa Sidoharjo Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen masih banyak yang belum sadar mengenai pentingnya sertifikat halal. Padahal, saat ini pemerintah sudah gencar memberikan sosialisasi untuk para pelaku UMKM di seluruh Indonesia agar segera membuat sertifikat halal. Maka dari itu, perwakilan mahasiswa UIN Prof. Saifuddin Zuhri Purwokerto (SAIZU) yang sedang menjalani kegiatan pengabdian pada masyarakat KKN di Desa Sidoharjo, ingin memberikan penyuluhan dan pelayanan dalam pembuatan sertifikat halal gratis bagi para pelaku UMKM.

Sertifikat halal adalah dokumen resmi untuk menyatakan jika suatu produk telah memenuhi syariat islam, baik dari bahan baku maupun proses produksinya. Sertifikat halal menjadi satu syarat untuk memasarkan dan mengedarkan produk yang dimiliki. Dengan adanya sertifikat halal, dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk.

Kegiatan penyuluhan sertifikat halal gratis ini dilakukan pada hari Selasa tanggal 25 Juli 2023 secara door to door yaitu dengan langsung mendatangi UMKM yang dituju. Dalam penyuluhan ini, mahasiswa KKN menjelaskan tentang langkah-langkah untuk membuat sertifikat halal secara gratis dan pentingnya saat ini untuk memiliki sertifikat halal.

 

Dengan adanya penyuluhan pembuatan sertifikat halal gratis, mahasiswa mengharapkan UMKM di Desa Sidoharjo dapat menjadi usaha yang memiliki sertifikat halal. Ini merupakan bagian dari program kegiatan KKN mahasiswa SAIZU yang bertujuan membantu mengatasi masyarakat dalam masalah yang mereka hadapi. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa SAIZU untuk belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat setempat.

 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2