DALAM MEMPERINGATI HARI KARTINI, TIM PENGGERAK (TP) PKK DESA SIDOHARJO GELAR LOMBA PADUAN SUARA TINGKAT DESA

DALAM MEMPERINGATI HARI KARTINI, TIM PENGGERAK (TP) PKK DESA SIDOHARJO GELAR LOMBA PADUAN SUARA TINGKAT DESA

Hari Kartini merupakan hari yang penuh bersejarah bagi seorang perempuan di seluruh Indonesia, hari yang menjadi kebanggaan karena perjuangan seorang perempuan dalam melawan diskriminasi sehingga perempuan bisa memiliki pendidikan yang tinggi.

Pada Hari Minggu, 28 April 2024 bertempat di Gedung Wahana Bhakti Desa Sidoharjo, TP PKK Desa Sidoharjo menyelenggarakan kegiatan Lomba Paduan Suara dalam memperingati Hari Kartini dengan tema ”Pesona Kartini Cahaya Untuk Negeri”. Lomba paduan suara ini diikuti 6 kelompok perwakilan dari RW, setiap RW menampil 2 grup Paduan Suara.

Hadir Bapak Camat Sruweng, Pengurus Pokja 1 Kecamatan Sruweng, Tim Dewan Juri dari luar Desa, Kepala Desa & Perangkat Desa, Ketua PKK dan segenap panitia.

Camat Sruweng Bapak Drs. Anton Purwanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperingati jerih payah pahlwan dalam memperjuangkan hak-hak aspirasi wanita. Sementara itu, Bapak Miharso selaku Kepala Desa Sidoharjo juga menyampaikan terima kasih kepada para peserta lomba Paduan Suara yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

Kegiatan Lomba Paduan Suara dimulai Pukul 09.00 WIB dengan nomor undi 01 sebagai peserta yang tampil pertama kali. Dalam Lomba Paduan Suara ini wajib menyanyikan lagu Hymne Kebumen dan lagu daerah. Para peserta lomba sangat antusias dan tampil secara maksimal. hampir semua peserta tampil bagus dengan konfigurasi gerak dan lagu yang berirama. Hasil penilaian dari tim dewan juri sangat ketat, adapun hasil lomba Paduan Suara ini , Juara 1 diraih oleh grup Cempaka(RW 03), Juara 2 Grup Manding Kidul (RW 03) dan Juara 3 Wacana (RW 02).

Setelah hasil pengumuman lomba , hadiah langsung diserahkan ke pemenang lomba yang sekaligus menjadi puncak acara lomba dalam rangka memperingati Hari Kartini.

 

 

 

 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung