MUSDES PENETAPAN KPM BLT DESA TAHUN 2024 DESA SIDOHARJO

MUSDES PENETAPAN KPM BLT DESA TAHUN 2024 DESA SIDOHARJO

Prioritas penggunaan Dana Desa yang salah satunya adalah untuk program perlindungan sosial dan penangan kemiskinan ekstrim dalam bentuk bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa).

Sehubungan dengan itu maka pada hari Rabu, 06 Maret 2024 bertempat di gedung Wahana Bhakti Desa Sidoharjo , Pemerintah Desa Sidoharjo melaksanakan Musyawarah Desa Khusus untuk Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD tahun anggaran 2024. Musyawarah ini dihadiri oleh camat Sruweng yang diwakili Oleh Bapak Rumadi, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota BPD,Perangkat Desa,RT,RW ,Kader dan tokoh masyarakat.

Ketua BPD Desa Sidoharjo juga menyampaikan bahwa penerima bantuan harus benar-benar merupakan keluarga miskin yang layak menerima bantuan,keluarga lansia tunggal atau anggota keluarga yang memiliki penyakit kronis atau cacat.

Adapun hasil Musyawarah tersebut ditetapkan calon KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sejumlah 34 , yang dibagi menjadi 3 Dusun yaitu Dusun Kebanaran ,Dusun Soka Kidul dan Dusun Semanding.

Semoga dengan terselenggarakannya kegiatan ini mampu mendorong tercapainya penuntasan kemiskinan yang ada di Desa untuk menuju masyarakat yang sejahtera.

 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2