Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa Tahun 2023 Desa Sidoharjo Kecamatan Sruweng Kabupatem Kebumen

Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa Tahun 2023 Desa Sidoharjo Kecamatan Sruweng Kabupatem Kebumen

Pada hari selasa , 12 Desember 2023 Pemerinta  Desa Sidoharjo telah mengadakan Musdes Penetapan SDGs Desa  digedung Wahana Bhakti Desa Sidoharjo pada pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Musdes dihadiri oleh Kecamatan Sruweng yang diwakili oleh Ibu Agustina ,Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa, RT, RW dan Tokoh Masyarakat Lainnya. Musdes ini membahas tentang Penetapan Hasil Survey SDGs Desa Sidoharjo, Evaluasi dan Pembahasan pencapaian SDGs tahun 2023.

SDGs disebut sebagai tujuan Pembangunan berkelanjutan. SDGs merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati para pemimpin dunia untuk mengakhiri permasalahan dunia.  SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2024.

               Tujuan dan sasaran SDGs Desa  18 tujuan dan sasaran pembangunan melalui SDGs Desa tersebut, yaitu: Desa tanpa kemiskinan, Desa tanpa kelaparan,Desa sehat dan Sejahtera,Pendidikan desa berkualitas,Desa berkesetaraan gender,Desa layak air bersih dan sanitasi, Desa yang berenergi bersih dan terbarukan,Pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa,Inovasi dan infrastruktur desa, Desa tanpa kesenjangan, Kawasan pemukiman desa berkelanjutan, Konsumsi dan produksi desa yang sadar lingkungan,Pengendalian dan perubahan iklim oleh desa, Ekosistem laut desa, Ekosistem daratan desa,Desa damai dan berkeadilan,Kemitraan untuk pembangunan desa, Kelembagaan desa dinamis dan budaya desa adapti                                                                                               

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta musyawarah mesepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa Penetapan Data SDGs Desa Tahun 2023 bagi yang belum menyelesaikan SDGs diberi waktu sampai tanggal 26 Desember 2023.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung