MUSDES TENTANG REMBUG STUNTING DESA SIDOHARJO KECAMATAN SRUWENG “Cegah Stunting itu Penting”

MUSDES TENTANG REMBUG STUNTING DESA SIDOHARJO KECAMATAN SRUWENG “Cegah Stunting itu Penting”

Senin, 31 Juli 2023 bertempat di Gedung Wahana Bhakti Desa Sidoharjo dilaksanakan kegiatan musyawarah desa tentang rembug stunting. Acara ini merupakan perintah dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Desa untuk memprioritaskan pencegahan dan penanganan stunting. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Kader Kesehatan atau Posyandu, Bidan Desa, Tim Pendamping dari Kecamatan dan Tenaga Ahli dari Puskesmas.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita akibat kekurangan gizi terutama pada 1000 hari pertama dalam kehidupan. Secara fisik kondisi stunting dapat dilihat dari pertumbuhan tinggi badan per umur yang tidak sesuai dengan standar pertumbuhan yang seharusnya.

Proses Rembug Stunting diikuti oleh kader Kesehatan, PAUD, Masyarakat Desa, dan Anggota BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa Sidoharjo. Rembug stunting dilakukan melalui diskusi terarah untuk mendapatkan kesepakatan melalui usulan-usulan dari hasil musyawarah.

Rembug stunting merupakan salah satu rangkaian permusyawarahan desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun berikutnya.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter