Kegiatan Posbindu Desa Sidoharjo Kecamatan Sruweng

Kegiatan Posbindu Desa Sidoharjo Kecamatan Sruweng

Dalam rangka untuk meningkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat di Desa Sidoharjo Kecamatan Sruweng, Pemerintah Desa Sidoharjo mengadakan kegiatan Posbindu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at Pertama secara rutin setiap bulan. Pelaksana kegiatan Posbindu adalah ibu-ibu kader kesehatan Desa Sidoharjo.

Kegiatan Posbindu adalah kegiatan yang melibatkan peran serta masyarakat dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor resiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan. Manfaat atau tujuan dari posbindu umumnya lebih mkepada meningkatkan kesejahteraan hidup bagi mereka yang sudah berumur, termasuk juga lansia. dan lebih di kedepankan terhadap kontrol PTM. Biasanya dengan adanya kegiatan posbindu di masyarakat maka mereka yang memiliki penyakit diabetes, DM, dll akan dapat terkontrol sehingga derajat hidup mereka akan semakin baik. Kegiatan yang biasanya sering dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan posbindu di Desa Sidoharjo ini adalah pemeriksaan fisik, mulai dari cek gula darah, berat badan, Tensi.

Kepala Desa Sidoharo berharap dengan kegiatan Posbindu kebutuhan kesehatan masyarakat Desa Sidoharjo dapat terpenuhi sehingga tercipta masyarakat yang sehat.

 


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter