KEGIATAN MENYAMBUT HUT RI 78, PEMUDA DUSUN KEBANARAN DESA SIDOHARJO BERKOLABORASI DENGAN KKN 111 SAIZU PURWOKERTO

KEGIATAN MENYAMBUT HUT RI 78, PEMUDA DUSUN KEBANARAN DESA SIDOHARJO BERKOLABORASI DENGAN KKN 111 SAIZU PURWOKERTO

Mahasiswa KKN Kelompok 111 SAIZU Purwokerto turut serta memeriahkan acara Hari Kemerdekaan Indonesia dengan lomba-lomba bersama masyarakat Desa Sidoharjo terutama Dusun Kebanaran.

Tepat pada tanggal 17 Agustus warga negara Indonesia merayakan hari kemerdekaan Indonesia dan upacara bendera adalah hal yang wajib dilakukan pada tanggal 17 Agustus tiap tahun di seluruh Indonesia, tak terkecuali juga di Kecamatan Sruweng, Desa Sidoharjo. Mahasiswa KKN SAIZU Purwokerto turut serta dalam kegiatan perlombaan tersebut pada tanggal 13 Agustus 2023. Perlombaan tersebut dihadiri oleh masyarakat dari berbagai kalangan, baik tua,muda maupun  anak-anak.

Dalam acara perlombaan yang diselenggarakan oleh pemuda Dukuh Kebanaran bersama dengan mahasiswa KKN yang mempunyai tujuan diadakannya kegiatan ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Desa Sidoharjo. Adapun perlombaan-perlombaan yang diadakan antara lain adalah lomba cantel ceting, lomba memasukkan paku dalam botol, lomba joget balon, dan lomba makan kerupuk. Masing-masing mahasiswa menjadi juri dalam lomba-lomba tersebut. Hingga akhir acara, lomba berjalan dengan sukses dan meriah. Semua yang terlibat turut senang dengan terselenggaranya acara tersebut .


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter